Pages

Saturday, December 11, 2010

Tips Manicure

Buat cewe" yg hobi meratiin hal detail dari ujung kepala ampe kaki, ada tips nihh ttg manicure.. kuku kita juga prlu dirawat lohh.. ini bbrapa tips"nya.. good luck =))

1. Bersihkan. Dengan segumpal kapas yang dicelupkan dalam pembersih kuku yang tidak mengandung aseton,—yang tidak membuat kuku terlalu kering daripada formula konvensional—bersihkan semua jejak cat kuku sebelumnya.
2. Temukan bentuk Anda. Dengan kikir kuku jenis fine grode, kikir kuku ke satu arah untuk memperoleh panjang dan bentuk yang diinginkan. Bentuk bulat membuat kuku terlihat lebih indah, tetapi juga mencegah kuku yang lemah agar tidak patah.
3. Ambil buffer. Gunakan buffer yang lembut untuk menghaluskan permukaan setiap kuku. Namun jangan melakukannya secara berlebihan, atau Anda berisiko membuat kuku menjadi lemah.
4. Bantu tangan Anda. Rendam jari-jemari Anda di dalam semangkuk air sabun hangat selama lima menit, kemudian gunakan scrub tangan atau tubuh untuk melakukan pengelupasan pada tangan. Basuh tangan, kemudian oleskan banyak-banyak krim pelembap pada tangan.
5. Rapikan kuku. Bubuhkan minyak kutikel di dasar setiap kuku. Gunakan stik kayu (orangewood) untuk dengan lembut mendorong kutikel ke belakang, jangan memotongnya. Kemudian bungkus stik kayu dengan kapas, celupkan ke dalam pernbersih kuteks, dan sapukan pada kuku untuk mengangkat minyak di permukaan yang bisa membuat kuteks sulit melekat pada kuku.
6. Haluskan bagian yang kasar. Sapukan ridge-filling base coar—base coat yang juga memiliki fungsi meratakan permukaan kuku—dan keringkan selama dua rnenit.
7. Cat kuku. Bubuhkan selapis tipis cat kuku favorit Anda, tunggu tiga menit, kemudian bubuhkan selapis tipis cat kuku untuk kedua kalinya. Pastikan Anda juga mengecat ujung bahkan bagian bawah kuku—agar cat kuku tidak cepat retak.
8. Lapisi kuteks. Sapukan top coat bening dan keringkan selama setidaknya dua puluh menit, namun dua jam sebenarnya adalah waktu yang ideal. Top coat berformula cepat kering, meski merupakan pilihan yang nyaman, tetapi lebih mudah retak.
9. Perbalki kesalahan Anda. Celupkan ujung spons yang biasa dipakai untuk membubuhkan eye shodow atau stik kayu yang dibungkus dengan kapas ke dalam pembersih kuteks, dan bersihkan kulit yang tercoreng kuteks dengan hati-hati.

*sumber: minalove.com*

No comments:

Post a Comment